Jangan Lakukan 6 Hal Fatal Ini sebagai Blogger Beginner

Jangan Lakukan 6 Hal Fatal Ini sebagai Blogger Beginner



SEO merupakan ilmu blogging yang saat ini ini banyak dipelajari oleh para blogger. Bermacam berbagai trik SEO, dari yang alami sampai trik praktis seluruh sempat dipraktekan. Tetapi senantiasa saja, wisatawan web makin hari makin hening.

Hal itu terjadi kemungkinan karena metode SEO yang kita pakai kurang pas sehingga web kita kalah bersaing di mesin pencari.

Memanglah terdapat banyak asumsi yang salah menimpa SEO, serta disini kami berupaya menjabarkan kesalahan- kesalahan tersebut, menjadi 6 hal fatal di bawah ini: 

1. Tidak Memikirkan Studi Keyword

Studi keyword sejatinya cuma buat mengenali apa yang kerap dicari orang- orang di mesin pencari. Meski begitu, Studi Keyword sangat bermanfaat buat mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Inilah yang menjadi pembeda antara blogger yang artkelnya ada di halama pertama mesin pencari dan ada yang tidak. Hal ini disebabkan tidak dilakukannya studi keyword yang pas. 

Oleh sebab itu, saat sebelum menekuni SEO lebih lanjut, terdapat baiknya kamu belajar lebih dahulu sistem melaksanakan studi keyword yang sangat gampang. Semacam mencari kata kunci, menghitung volume pencarian, serta lain- lain.

2. SEO Segalanya, Konten Terabaikan

Banyak blogger yang padat jadwal mengoptimasi blog- nya dengan trik- trik seo, memasang kata kunci, kode- kode ajaib. Apalagi hingga memakai trik curang guna dapat tampak di taman mula- mula mesin pencari.

Banyak blogger yang kerap memakai trik- trik semacam itu.Yang terutama itu merupakan konten web yang bermutu. Walaupun kamu memakai trik SEO sangat dewa, bila konten- konten andatidak berkualitas, pastilah konten anda akan segera tersingkir.

Oleh karena itu, buatlah postingan bermutu dahulu dari trend terkini yang sering muncul di halaman pertama pencarian. Setelah itu optimasi SEO- nya.


3. Tidak Memakai Google Webmaster Tool

Postingan ratusan, tetapi tidak terdapat wisatawan web yang tiba dari google.

Perihal itu bisa jadi saja sebab kamu kurang ingat men- submit web kamu ke Google Webmaster, sehingga web kesayangan kamu itu tidak sempat timbul di mesin pencarian.

Karena untungnya menggunakan google webmaster yakni,  kita dapat men-submit blog kita kapan saja, kita juga dapat men-submit manual artikel-artikel kita sehingga dapat muncul di mesin pencari dalam hitungan detik.
Selain itu, kita juga dapat mengetahui performa blog kita di mesin pencari. Bahkan kita juga dapat mengecek backlik, kata kunci yang paling populer, jumlah halaman yang terbaca di mesin pencari, serta dapat mengetahui berbagai macam error yang ada di blog kita.
Itulah salah satu alasan mengapa anda wajib menggunakan Google Web Master. Karena alat ini sungguh banyak memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup blog anda.


4. Menghabiskan Banyak Waktu  dan Tenaga untuk Desain Blog

Desain web tidak terlalu berarti dan tidak mempengaruhi dalam urusan SEO. Desain Web itu lumayan yang simpel- simpel saja ataupun yang minimalis, tetapi yang butuh dicermati dari desain web merupakan;

  • tidak berat
  • navigasi jelas
  • mudah diakses

Itu saja telah lumayan, tidak butuh hingga mengubah latar balik web dengan foto kamu. Ataupun perihal yang aneh- aneh, sebab itu cuma membuat web kamu berat kala di akses.


6. Memakai Bold, Italic, Underline Secara Berlebihan

Sama halnya dengan keyword stuffing tadi, pemakaian Bold, Italic, underline secara kelewatan pula hendak mengganggu citra postingan kamu.

Bukannya SEO, tulisan kamu malah susah buat dipahami wisatawan web.

Hingga dari itu, jauhi pemakaian format - format itu secara kelewatan. Sebab Bold, Italic, serta Underline sama sekali tidak menjamin web kamu tampak di taman mula- mula mesin pencari. Just be natural!!

7. Tidak Mobile- Friendly

Hampir dalam 2 tahun ini pengunjung blog mayoritas mengakses inernet menggunakan mobile gadget dibandingkan laptop atau desktop computer sehingga sebagai blogger kita harus juga menyesuaikan perkembangan ini.

Web kita haruslah yang bisa diakses dengan gampang di fitur mobile baik itu smartphone maupun tablet.

Buat bisa mewujudkan perihal itu, salah satunya merupakan dengan sistem memakai desain ataupun tema web yang mobile- friendly. Saat ini telah banyak tema- tema free yang menunjang fitur mobile- friendly. Kamu tinggal download , setelah itu pasang di web.

Comments