Mengenal istilah dunia SEO, Backlink ??

Mengenal istilah dunia SEO, Backlink ??

Sebagai Blogger pemula dulu saya sering mendengar istilah backlink di dunia SEO, yang dikatakan sangat berguna di dalam mendongkrak jumlah pengunjung.

Apa itu Backlink?

Backlink adalah Link/ tautan yang terletak di website lain dan mengarah ke website kita. Tentunya dengan adanya link yang mengarah ke blog kita di website orang lain menyebabkan probabilitas kunjungan ke website kia meningkat.

Konkritnya ada 3 hal yang bisa kita katakan sebagai kegunaan backlink ini:

1. Maningkatkan Posisi Website Kita di Serp

Apa itu Serp? Serp menggambarkan singkatan dari search engine result page, atau dalam bahasa Indonesia artinya halaman hasil mesin pencari. Backlink memberikan kenaikan yang berarti pada posisi website pada mesin pencari.


2. Mempertahankan posisi serp

Apabila kita sudah sukses meningkatkan posisi website pada serp. Kita tetap memerlukannya untuk mempertahankan posisi website kita pada posisi website mesin pencari.

3. Tingkatkan Ranking Blog

Apabila kalian ingin website kalian memiliki ranking bagus di Alexa. com maupun website sejenisnya. ada baiknya kalian mendengarkan backlink. karena website semacam alexa. com pula menghitung jumlah backlink. sebagai dasar dari rankingnya. 
Jadi, apabila sudah Kalian tahu apa itu Backlink dan Guna backlink, saatnya buat belajar sebagian tata cara sederhana buat menghasilkan Backlink menuju website Kalian. Satu Mengenai yang harus Kalian ketahui tentang Backlink dalam SEO menggambarkan, bukan jumlah backlink yang berarti, namun itu kualitas link yang lebih berarti.

Dalam mencari backlink ada banyak sistem yang bisa dicoba misalnya dengan blogwalking dan berkomentar di website orang lain, maupun menanam backlink di forum ber-page rank bagus. Bisa pula dengan bertukar Link sesama blogger. Intinya yang perlu diperhatikan dalam mencari backlink menggambarkan backlink bermutu walaupun sedikit namun lebih bagus dibandingkan backlink banyak namun spam. Backlink spam biasanya didapatkan dari mengenakan auto backlink maupun backlink otomatis, sebaliknya ini bukannya meningkatkan posisi website namun malah bisa berakibat kurang baik terhadap website misalnya gara- gara backlink spam website kalian di penalty oleh google. Oleh karena itu biar tidak terjadi yang tak diinginkan pada website kalian, selalu gunakan backlink secara alamiah. 

Comments