6 Hal yang Harus Anda Lakukan Sesudah Membuat Blog

Buat blog sudah, terus ngapain yaa habis itu? ok, jawabanya itu tergantung dari masing-masing personal dari kita. tapi kali ini saya akan membahasa apa saja yang saya sarankan untuk dicoba sehabis membuat sesuatu web dengan platform blogger dan dapat diterapkan juga di platform lain semacam Wordpess, dll.


1. Menganti Template/ Tampilan Blog

Sehabis kamu membuat satu ataupun sebagian posting, Langkah berikutnya merupakan mengubah template web, pada langkah ini dapat kamu jalani apabila kamu kurang suka dengan tampilan web bawaan blogger, yang dimana kamu dapat mengubah tampilan web semau hati yang dapat kamu unduh di Google. Banyak website yang menyediakan secara gratis kok.



2. Mendaftarkan Web ke Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tools merupakan Sarana yang di bagikan oleh google buat memudahkan owner website/ web dalam memantau kegiatan situsnya yang berisi laporan memdetail dari web tersebut serta menjadikan web kita terpantau dengan optimal oleh mesin pencarian google/ Search engine.

Webmaster tools ini menggambarkan jantungnya sesuatu Web/ Website( itu yang dikatakan oleh para blogger professional) disebabkan web ataupun website yang belum didaftarkan disini, hingga web tersebut akan tak sanggup bersaing dengan web lain serta hukumnya harus mendaftarkan web di Webmaster ini!


3. Mendaftarkan Web ke Google Analytics

Google Analytics merupakan layanan free dari Google yang menunjukkan statistik wisatawan suatu web website/ Web. Google Analytics bisa menelusuri wisatawan bersumber pada data taman, tercantum mesin pencari, iklan, jaringan PPC, email marketing, serta pula tautan yang tercantum dalam dokumen PDF.

Mendaftarkan web ke Google Analytics menggambarkan langkah yang tidak kalah pentinganya dengan mendaftar di Webmaster dengan mendaftar web disini, hendak membuat web bisa dipantau oleh pemiliknya secara optimal serta masih banyak lagi khasiat dari Google Analytics ini!


4. Mendaftarkan di Program Periklanan

Mencari platform ataupun program periklanan berarti dicoba sehabis web hadapi pertumbuhan yang lumayan baik, umumnya berkisar antara 6 bulan hingga satu tahun. Saat sebelum masa itu, hendaknya fokus dahulu terhadap konten web kamu. Barulah mulai memikirkan program periklanan. Program periklanan yang lumayan tidak berubah- ubah membayar serta digunakan oleh banyak blogger dunia ialah Google Adsense, kamu dapat mendaftar disitu. Tetapi tadinya, perhatikan syarat- syarat yang wajib dipadati terlebih dahulu saat sebelum mendaftar Google Adsense semacam kamu wajib mempunyai konten bermutu, tema responsif, trafik yang lumayan, serta lain sebagainya. Intinya, sangat dianjurkan buat fokus terhadap konten web saat sebelum memutuskan mencari program periklanan supaya nantinya web kamu tidak ditolak dikala mendaftar. 


5. Mendaftarkan Web serta Submit sitemap di BING

Langkah ini sangat berguna supaya postingan web bisa terindek tidak hanya di Google saja, Semacam di bing yahoo, serta mesin pencarian lain tidak hanya google, serta dengan Submit sitemap di BING, hendak tingkatkan keberadaan Postingan kamu di spesialnya di Mesin pencarian BING ataupun yahoo!



6. Submit Sitemap di Webmaster Tools

Langkah terakhir yang wajib dicoba buat web baru merupakan submit sitemap di Webmaster tool, Sistem ini dapat kamu jalani bila web kamu telah mempunya sebagian artikel, umumnya aku hendak mensubmitnya sehabis postingan aku telah 5 hingga 10.

Serta dengan Submit sitemap di Webmaster tools sangat menolong dalam Terindexnya postingan web di search Google. Sangat butuh submit sitemap di webmaster, di karenakan webmaster ini menggambarkan layanan yang disediakan oleh google buat owner web, supaya postingan/ artikel kilat terindex di search google secara totalitas, Apakah kamu ingin postingan kamu kilat terindex di search Google? bila mau cepatlah submit sitemap di webmaster Tools.
Sekian yang bisa saya bagikan, selamat mencoba!

Comments